THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Welcome to my Blog

welcome

Rabu, 20 Oktober 2010

My Cerpen : Warna-Warni Dunia Karnamu (Diary about Love)


Pagi yang indah diiringi cuaca yang sejuk , tidak seperti hati ku saat ini. Selalu diliputi rasa bersalah pada kenangan masa kecil dahulu. “Farah , cepat bangun trus mandi ! udah siang nih ! anak cewek kok malas !” omel mamaku dari singapura ( maksud ku dari dapur , hehehe). “iya atuh mah , sabar wae’….” Gerutuku diatas pulau kapuk. Gimana enggak kesel , jam beruang biru kesayanganku baru menunjukkan pukul 06.00 WIB. Masuk sekolah aja jam 08.00 WIB. Tapi itulah cirri khas Mama ku tersayang. Membangunkan anak semata wayang nya dengan awalan nada dikunci G dan suara Mezo Soprannya. Hhuufftt……L

Setelah terdiam cukup lama diatas kasur , kulihat layar HP digenggaman tangan mungilku. “Kok gak ada sms masuk ya ?” ( kuberharap sahabat ku , Bagus memberi ucapan “ Selamat Pagi , Farah !!“) Hmmmppp….. Mungkin Bagus sedang sibuk dengan kegiatan baru disekolahnya. Ya… dulu Bagus satu sekolah dengan ku , tapi dia pindah keluar kota jadi aku pisah dengannya. Kami berjanji tidak akan putus komunikasi. Duh.. malas banget pagi buta gini ngebahas tentang dia.. bikin sedih aja mengingat masa itu.. L

Setelah tiba di depan sekolah , aku melihat mobil avanza hitam parkir didepan pagar sekolah. Turun seorang ibu – ibu dengan …….. anak cowok nya ( kalo dari belakang cakep ).. “Non , liatin cowok ganteng itu yah ?” Pak Budi (Satpam sekolahku yang jahil) mengagetkan ku saat sedang tertegun melihat ketampanan cowok tadi. “aahh.. Pak Budi ngagetin Farah aja deh !” gerutu ku. “suka ya.. cie..cie” , sambungnya.

Treng….treng….treng…. Lonceng pun berteriak memanggil murid – murid untuk baris dilapangan. Seperti biasa diberi pengarahan selama 15 menit. Tapi khusus hari ini pengarahannya 20 menit lebih. Entah kenapa kepala ku pusing gak karuan , pandanganku mulai gak jelas , duh….. karna gak sarapan nich…. Tanpa kusadari aku pun pingsan. Teman ku membawa ku ke UKS. Aku disana sendirian. Karna temanku kembali ke barisan. “Sendirian lagi !… huuft ! “. Setelah sekian lama ku menunggu temanku , pelan – pelan aku berjalan keluar melihat suasana diluar sana. Gak sengaja aku melihat sosok cowok cakep tadi ! huwaaawa…. Aku pingin terbang saat dia melihat ku ! Cakep banget ! Ya ampun…… Keren banget gaya nya ! J gak lama kemudian , dia pergi ke arah kantin. Pingin ikutin kemana dia pergi , tapi kepala ku tidak mengizinkan (masih sakit).. mmmppp.. moga dia lewat lagi..

Suara gaduh dari kelas ku dan sudah biasa mendapat sarapan dari guru karna ribut banget.. “ Anak – anak ku yang ibu sayangi , kita kedatangan murid baru , dia pindahan dari Bandung. Mari nak , silahkan masuk ( menyuruh anak itu masuk )”.. “oh my God !!!! cowok cakep itu ! dia lah murid barunya ! (setengah gak percaya)..” teriakku dalam hati. “Nama saya Bagus Anggara Putra , panggil saja Bagus . Saya pindahan dari Bandung . Saya tinggal disekitar daerah sekolah ini. Terima kasih.” Ya ampunn… gak nyangka kalo aku bakal satu kelas ma dia.. “baik lah Bagus , silahkan duduk disebelah Farah”, kata Bu guru.. “Apah ????”, tiba-tiba aku melepaskan teriakan kecil. “kenapa Farah?” , “gak ada kok Bu’… (menahan malu).. gimana enggak !! aku bisa sebangku ma cowok cakep itu.. tHanx God !!!

Setelah selesai pelajaran pertama , aku mengajak dia ke kanti. Kami sudah saling kenal satu sama lain. Dia tuch anaknya asyik , seru , gokil.. mmmpppp…. Aku jadi makin naksir , hehehe.. “Farah , rumah kamu dimana ? kapan – kapan aku bole main kn ?”

“Ya boleh lah , rumah kita tuh satu kompleks . aku di blok R , kamu di blok G..”

“ooouu… deket laa yah !! btw (by the way) kamu dah puya cowok lom ?”

“wuuahh.. kok tnyain soal cowok sich.. aku lum punya cowok (suer !! aku berbunga – bunga , apa dia suka ma aku yah .. secepat itukah ?)”

“aku tanya aja… Aku pingin kamu jadi sahabat aku ? Kenapa aku pingin kita sahabatn . karna baru 4 jam kenal , kita udah deket banget. Aku merasa nyaman aja deket kamu !!”

“deket Farah , semua merasa nyaman , aman , dan tentram (hahaha… lebay de !! PD kale aku nii..) wakakakakakaka =D “

“hahahahaha… kamu gokil yah.. lucu,lucu….”

“okeh_okeh.. sekarang kita sahabatan !!!”

(treng…treng…treng… bel tanda masuk pun memanggil)

“udah masuk… ayok ke kelas !!”, ku tarik tangan Bagus. Dia melihat genggaman tangan ku diatas tangannya. Sesaat kami terdiam. ada apa dengan perasaan ku ? kok tiba – tiba berdetak kencang. Serasa melayang.. hhuufftt !!!!”

J

“Baiklah anak – anak. Hari ini kita akan memulai Bab baru. Tentang musikalisasi puisi. Ibu akan membagi kelompok. Terdiri dari max.2 orang. Setelah lama ku menunggu nama Bagus maupun aku disebut , ternyata………….. aku sama Bagus satu kelompok… ya allah J makasih..

“Farah , kamu yang nyanyi , ntar aku yang ngiringi yah !!”

“siipp deh my friendship , mulai latiannya haari sabtu aja ya.. hari ini aku gak da waktu”

“atur ajah deh !!”

Aku masih penasaran ! secepat itukah dia menyatakan “persahabatan” , secepat itukah dia curhat pada ku yang baru 1 hari dia kenal ? siapa sebenarnya dia. Aku jadi penasaran.

Keesokan harinya …..

Treng…treng…treng.. pulang sekolah..

Aku bertemu Bagus dihalaman belakang. Dia sedang duduk di kursi taman belakang sekolah. Ngapain yah ? “mendingan aku samperin aja”..

“Hey (mengagetkan) !! ngapain bengong disini.. kesambet baru tau !!”

“kesambet bidadari kayak kamu aku mau.. hehehe”

“aaahhh… jadi malu J !!”

“ntar malem ada acara gak ?”

“gak ada tuh !! kenapah ?”

“aku mau ngajak kamu jalan.. sekalian kita latihan musikalisasi dirumah kamu”

“mmmppp… gimana yah !!! ntar aku sms aja ya , bisa atau gak”

“it’s oke laa…”

Saat bel pulang sekolah , aku bertemu mama ditengah jalan bersama ibu – ibu PKK. “dek, hari ini mama nginep dirumah Bu Tari , itu loh mamanya Bagus , tetangga baru ,hehehehe , ntar kalo mau ngerjaen tugas kelompok di teras aja ya.. jangan masuk ke dalem , kalo berantakan adek beresin yah !!” seketika mama pun dah luput dari pandanganku bersama teman – temannya..

Mama kenal sama mama Bagus. Ada hubungan ap yah ? kok bisa secepat ini. Aku gak ngerti deh… saat aku masuk ke kamar mama . ada surat buat aku , yang isinya “Adek . temukan cinta sejatimu , sahabat yang selama ini adek cari , adek lum menyadarinya”… duuhh… teka – teki mama sulit banget laa !!!

ð 1 tahun kemudian …

Aku yang sudah akrab dengan keluarga Bagus , begitu pula sebaliknya , sampai akhirnya…. Perasaan ku pada Bagus gak bisa ditahan lagi. Pulang sekolah Bagus mengajak aku maen kerumahnya. Setelah itu kami mau nonton ke bioskop… senengna J !!!

10 menit nungguin Bagus mandi…

Diam – diam aku menyelinap masuk ke kamar Bagus. “wwooww !! rapi banget kamar dia !! kok full color , tapi banyakan warna biru (mengingatkan aku pada Bagus masa kecilku)”.. aku kaget setengah mati , aku gak percaya !! apa yang aku curigain selama ini terjawab sudah. Dialah Bagus yang aku cari. Dialah Bagus masa kecilku. Ada foto waktu kecil kami berdua. Inilah teka – teki dari kertas diatas meja mama waktu itu.

Setelah Bagus selesai mandi , aku berteriak dari ruang tamu. “Ba..gus… ce..pe..tan.. si..ni…!!!”

“sabar atuh noon !! mau dandan dulu nih , hehehehe”

“iyah… hurry up !!!!”

“ada apa sih beibh ?? cerewet banget sih ?”

“whuaad ? beibh ? apa maksudnya ?”

“iyah , Farah. Mungkin ini saat yang tepat. Aku jatuh cinta sejak pandangan pertama. Wajahmu yang polos waktu di depan UKS , wajahmu yang imut waktu tersenyum dan tertawa !! aku sayang kamu. Aku cinta kamu !! “Would U like to be my Girl?” …. Aku kaget ukan kepayang.. apakah aku lagi mimpi atau kenyataan….

Tanpa berpikir 2x aku pun menjawab , ”Yes, I am. And I will to try to be love U.”

“Thank tou soo much , my princess !”

Aku mengajak Bagus ke kamarnya dan segera menunjukan poto yang aku lihat tadi. “siapakah ini ?” tanyaku. Dia pun menjawab : “itu sahabat ku waktu kecil kenangan gak terlupakan, namanya sama dengan nama kamu, Farah”…

“APPPAAAAA ????? Tanpa basa basi aku memeluk Bagus… aku lah Farah kenangan masa kecilmu dulu. Inget gak !! kita cabut dari sekolah ke danau !! maen sepeda trus jatuh dideket rumah Pak Umar , boong sama mama bilangnya jatuh kepleset !! inget itu kan Bagus !! yang ngasih kamu kado kecoa dihari ultah kamu ke 9..!!” ucapku dengan semangat ’45.

“Aku yakin sekarang dengan pilihan hatiku. Aku akan menjagamu Farah. Gak ada yang bisa misahin kita.”

“Sahabat Jadi Cinta itu boleh – boleh aja. Dunia akan terasa sempurna karna ada kamu. Warna – warni dunia dilengkapi bintang kecil yang bertaburan , indahnya persahabatan karena ada kamu disampingku”.



Created by : Riska Farah Fadhilah

Tidak ada komentar:

My Votoo

My Votoo
kha-laff-purple

xi-aksel

xi-aksel
penyengat island

aksel-batig ria

aksel-batig ria

kebersamaan kkak-adik

kebersamaan kkak-adik
my sist & me

semasa SMP

kenangan SMP with S7G

kenangan SMP with S7G
s7g

girls in loouve