THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Welcome to my Blog

welcome

Selasa, 19 Oktober 2010

Cat . Cat . Cat . Funny Cat

Jenis - Jenis Kucing Unik :
  • American Curl – Si Telinga Kriwil
    Gara-gara mutasi genetik, bentuk kuping kucing ini menggulung ke arah luar. Kucing ini tergolong langka dan sesuai namanya, ia pertama kali ditemukan di California pada 1981. American Curl tergolong jenis kucing yang langka.
  • Manx dan Cymric – Kucing Tanpa Ekor
    Ya, kucing jenis Manx tidak memiliki ekor sama sekali. Keunikan bentuk tubuhnya menjadikan ia kucing yang populer. Cymric juga merupakan jenis kucing tanpa ekor, tetapi ia memiliki bulu yang lebih lebat daripada Manx.
  • Sphynx – Kucing Gundul
    Kucing ini cukup terkenal karena ia dijuluki sebagai satu-satunya kucing yang tidak memiliki bulu. Jika diperhatikan sekilas, Sphynx memang tampak gundul, tetapi sebenarnya ia memiliki bulu-bulu halus di sekujur tubuhnya. Bulu-bulu itu sangat pendek dan nyaris tak terlihat. Suhu tubuh Sphynx lebih tinggi dari kucing pada umumnya.
  • Rex – Kucing pudel
    Siapa bilang hanya anjing yang bisa memiliki bulu pudel? Kucing jenis rex memiliki buku ikal khas anjing pudel dan suka menggoyang-goyang ekornya saat sedang senang. Itu sebabnya ia dijuluki kucing pudel.
  • Balinese – Penari yang anggun
    Kucing jenis Balinese memiliki kaki belakang yang lebih panjang dari kaki depan. Badannya langsing dengan leher jenjang. Konon, ia memiliki suara mengeong yang bisa bikin kaget. Tetapi, kucing ini tidak berasal dari Pulau Dewata, loh. Ia dinamai demikian karena sosoknya yang eksotis.
  • Nebelung – Kucing bercahaya
    Nebelung adalah kucing berbulu panjang. Pada ujung-ujung bulunya, terdapat warna perak yang membuat kucing ini tampak bercahaya. Karena warna uniknya inilah ia dijuluki "makhluk kabut". Selain itu, Nebelung punya kaki panjang yang membuat ia tampak seperti berjinjit kala berjalan. Ujung-ujung mulutnya sedikit naik, sehingga ia selalu tampak seperti sedang tersenyum.
  • Egyptian Mau – Kucing Para Raja
    Ingat sosok kucing dalam lukisan-lukisan dinding piramid? Egyptian Mau adalah jenis kucing yang dari dulu telah dikenal sebagai hewan peliharaan para Firaun. Kata mau sendiri dalam bahasa Mesir berarti kucing. Bangsa Mesir dikenal sebagai kaum yang sangat menghargai kucing, mereka bahkan memumikan kucing yang mati dan memiliki dewa berwujud kucing.
  • Scottish Fold – Kucing kontroversial
    Pada 1961, di sebuah pertanian Skotlandia terjadi mutasi genetik spontan pada kucing domestik biasa sehingga ia melahirkan Scottish Fold, kucing dengan telinga melipat ke dalam, mirip seperti topi. Pembiakan kucing bertelinga unik ini menimbulkan perdebatan tersendiri karena gen yang mengubah bentuk telinganya juga berdampak buruk pada kesehatannya.
  • Turkish Van – Kucing Perenang
    Kucing identik sebagai hewan yang takut air, tapi tidak begitu dengan jenis Turkish Van ini. Kucing asli Turki ini dijuluki ‘Turkish swimming cat’ karena konon kucing ini biasa berenang di pelabuhan untuk menghampiri kapal-kapal nelayan yang membawa ikan segar. Nyam!

Tidak ada komentar:

My Votoo

My Votoo
kha-laff-purple

xi-aksel

xi-aksel
penyengat island

aksel-batig ria

aksel-batig ria

kebersamaan kkak-adik

kebersamaan kkak-adik
my sist & me

semasa SMP

kenangan SMP with S7G

kenangan SMP with S7G
s7g

girls in loouve